Kamis, 14 Januari 2010

Mau Tahu sapa yang menjiplak Blogmu??

Saya rasa hal ini pasti uda sering terjadi dalam dunia para blogger yaitu copas mengopas artikel orang lain.
Jujur saja, saya juga termasuk salah satu orang yang suka mengopas artikel orang lain terus dimodif-modif (Sorry yah, buat para blogger yang artikelnya saya copas....TT).
Buat para blogger yang ingin tahu siapa yang suka menjiplak artikel di blognya, neh ada situs yang bagus. Situs buat mengetahui siapa yang telah menjiplak artikel di blog kita. Caranya cukup mudah, gak perlu mendaftar,and of course is free,,,^^ tinggal taruh alamat/URL blogmu trus pencet tombol "GO", tinggal tunggu bentar trus langsung keluar deh siapa yang ngambil ato yang copy paste artikel blogmu. Kalo untuk mengetahui siapa yang menjiplak artikel2 atau postingan2 tertentu maka yg kamu masukkan ke sana adalah link dari judul postinganmu aja, jadi ntar juga akan ketahuan siapa yang menjiplak postinganmu tersebut.

Tapi sayang untuk yang versi gratis kita hanya bisa mengetahui beberapa aja, jadi gak bisa mengetahui semua yang ngopy paste blog kita. Tapi lumayanlah, kan buat mengintip dikit. ho..ho..ho... OK bagi yang pengen tahu nih alamatnya http://www.copyscape.com, langsung datengin aja tuh situsnya kesana.
Selamat Mencoba....^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar